Seminar SESINDO dan ISICO

Posted by erina on Tuesday, December 6, 2011. Filed under:


Tampil Perdana di Tahun Perdana

Tanggal 3 desember 2011 hari sabtu tepatnya, merupakan hari pertama diselenggarakannya hajatan Jurusan Sistem Informasi ITS. Seminar SESINDO dan ISICO merupakan hajatan yang setiap tahun rutin diselenggarakan. 

Tak seperti seminar yang lain, SESINDO dan ISICO juga menampilkan beberapa pertunjukan dari mahasiswa Sistem Informasi. Seni tari dari yang lokal atau asli Indonesia sampai ke luar negeri, tak ketinggalan seni tarik suara yang ikut menyemarakan seminar yang diadakan di Empire Palace ini. Dalam acara kali ini menampilkan tiga jenis seni tari, yaitu tari piring, tari Taiwan dan modern dance perpaduan Korea dan India. Dua dari ketiga pertunjukan tersebut dibawakan oleh mahasiswa baru Sistem Informasi.


Black Silver Boy (BSB) dan Black Silver Girl (BSG) merupakan nama kelompok mereka. BSG yang beranggotakan Teky, Wisnu, Nova, Leonika dan Erina(saya) didaulat tampil sebagai pembukaan. Dengan membawakan tari piring yang merupakan seni tari daerah asli Indonesia, BSG menyambut kedatangan para audiens yang berasal dari berbagai pelosok negeri. Pertunjukan yang secara keseleluruhan sudah bagus meskipun ada sedikit kendala sound system pada awal pertunjukan.
“Meskipun tadi ada sedikit kesalahan sound system yang sempat membuat saya drop beberapa saat, tapi saya tetap berusaha menampilkan yang terbaik, saya yakin teman-teman yang lain sama seperti saya” kata Teky seusai tampil.
“Saya tadi grogi bukan karena sound systemnya tapi karena saya dilihat orang korea yang duduk tepat didepan saya” kata Leonika.
BSB tampil sekitar jam 14.45, keseluruhan dari tampilan mereka bagus. BSB mampu membawakan modern dance dengan penuh percaya diri. Bahkan salah seorang audiens yang berasal dari India sempat tertawa ketika musik yang sebalumnya berganti dengan lagu India. Hal ini merupakan suatu pembuktian bahwa mereka berhasil menghibur para audiens yang datang pada saat itu.
Grogi saat tampil itu memang wajar, apa lagi bagi mereka sebagai mahasiswa baru yang baru pertama kali pula tampil di acara seperti itu. Namun banyak manfaat dibalik itu semua. Percaya diri, berani tampil, dan dapat memposisikan diri pada kondisi apapun serta pengalaman yang merupakan pelajaran paling berharga yang mereka dapatkan dari kegiatan tersebut

3 Responses to Seminar SESINDO dan ISICO

  1. Emilia Yulisita

    Uhm, pengen banget deh aku ikutan seminar ituu :/

  2. Unknown

    aku kehabisan tiket . . . .

  3. erina

    sita : tahun depan yok..
    erico : hahha

Leave a Reply