Nonton Bareng Ketawa Bareng

Posted by erina on Thursday, December 22, 2011. Filed under:

Nonton Bareng Ketawa Bareng

Pada hari selasa, 13 desember 2011 mahasiswa baru Sistem Informasi terkhusus kelas A dan B mengikuti kuliah Keterampilan interpersonal. Berbeda dengan kuliah-kuliah KI yang biasanaya, kuliah KI kali ini adalah nonton bareng. Di ruang pertemuan lantai 2 kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB.  Film yang diutar untuk kuliah saat itu adalah Gung Ho.
Berbeda dengan kuliah yang lalu-lalu yaitu tidak ada ice breaking diawal-awal pertemuan, mungkin karena tempat yang kurang memadai juga untuk bergerak karena kursi sudah ditata rapi. Sebagai pemanasan diputarlah film yang menceritakan tentang seorang gadis kecil yang tidak bisa melihat akan tetapi mempunyai semangat yang teramat besar. Suasana ruanganpun menjadi mengharukan.
Kuliah kali ini memang berbeda, suasananyapun berbeda. Selama film diputar semua mahasiswa diam dan memperhatikan setiap kejadian dengan seksama. Memperhatikan adegan demi adegan dan memberikan respon. Respon yang munculpun berbeda-beda adaa yang tertawa terbahak-bahak dan ada juga yang hanya tersenyum.
Suasanakekeluarga sedikit terasa dalam ruangan itu, serasa nonton bareng teman akrab, ketwa bareng protes bareng karena ada beberapa bagian yang disensor oleh dosen. Mungkin dosen sudah menonton film itu berkali-kali sampai-sampai beliau hafal bagian-bagian mana saja yang harus disensor. Akan tetapi ada satu adegan yang lupa tidak di sensor sehingga membuat suasana ruangan menjadi gaduh, ada yang sibuk teriak-teriak ada juga yang sibuk menutupi wajahnya.
Pada akhir film mahasiswa diminta untuk membuat suatu penilaian terhadap film tersebut. Mengenai watak-watak tokoh yang ada dan membandingkan antara satu dengan yang lainnya dan terakhir membandingkan dengan diri masing-masing

2 Responses to Nonton Bareng Ketawa Bareng

  1. cinta

    heh.. itu kuliah kok asik banget ya :D

  2. erina

    woo iya dong.. maknyess..

Leave a Reply