10 Botol Bekas = Tiket Masuk Monas

Posted by erina on Thursday, December 22, 2011. Filed under:

10 Botol Bekas = Tiket Masuk Monas

           Sampah merupakan salah satu masalah yang dihadapi bangsa Indonesia, karena sistem pengolahan sampah yang belum maksimal membuat negara kita penuh dengan sampah. Baik sampah maupun sampah plastik dan botol berserakan dimana-mana.
           Berbagai macam usahapun digalakkan seperti bersih-bersih bersama, memisahkan sampah organik dan sampah anorganik. Salah satu usaha untuk mengatasi sampah khusunya botol bekas air mineral adalah menjadikannya sebagai pengganti tiket masuk yaitu pada tanggal 8 Desember 2011.

           "Hanya dengan sepuluh botol plastik bekas anda bisa mengajarkan kepada anak anda bagaimana cara membuang sampah yang benar, sekaligus mengajarkan sejarah Indonesia," kata seorang pengelola Tugu Monumen Nasional itu.

Mengumpulkan 10 botol kemasan bekas air minum itu berarti seseorang mengumpulkan 50 poin karena satu botol yang disetorkan dihargai 10 poin. "Harga" tiket masuk menurut cara itu adalah minimal 50 poin. Botol-botol plastik yang dimasukkan ke dalam mulut mesin itu akan dicacah menjadi serpihan plastik, dan serpihan-serpihan dengan daya tampung hingga puluhan kilogram itulah yang kemudian dijual kepada pengepul plastik bekas.(baca selengkapnya)
            Cara yang unik dan sangat menyenangkan, karena selain kita membuang sampah dengan baik dan benar kita juga bisa masuk ke Monas dan mendapatkan berbagai ilmu di sana. selain itu juga sangat bermanfaat yang mempunyai anak kecil, karena  ibu dapat mengajarkan bagaimana membuang sampah yang benar kepada anaknya di usia dini, sehingga diharapkan mampu menjadi pribadi yang peduli akan linkungan.
             

2 Responses to 10 Botol Bekas = Tiket Masuk Monas

  1. cinta

    keren ya..kita tingga mulung aja di jalan :D

  2. erina

    nitip ambilin 10 ya :)

Leave a Reply