Ajang Adu Bakat Untuk Anak

Posted by erina on Wednesday, December 21, 2011. Filed under:

Ajang Adu Bakat Untuk Anak

Dewasa ini banyak sekali acara yang ditayangkan di televisi, dari acara untuk orang dewasa, remaja sampai balita. Dari sinetron, musik, kartun sampai dengan acara adu bakat. Berbicara mengenai adu bakat, jenis dari adu bakat sendiripun banyak, dari menyanyi, menari sampai memasak. Itupun diselenggarakan untuk berbagai macam tingkatan umur, tak terkecuali anak-anak.
ajang adu bakat untuk anak
Banyak saluran televisi yang menyajikan acara adu bakat yang pesertanya adalah anak-anak, seperti kompetisi menyanyi, menari, berdakwah sampai kompetisi memasak. Acara ini diselenggarakan memang untuk memacu anak agar selalu mau berkompetisi. Diusia dini mereka dibentuk untuk menjadi anak yang mempunyai mental baja, agar mereka mampu dalam menghadapi berbagai macam tuntutan hidup ketika dewasa nanti. Selain itu mereka juga dibentuk sebagai manusia yang bisa bersaing dan berpacu dalam kondisi dan keadaan apapun. 
kompetisi nyanyi untuk anak
Ternyata antusias dari anak-anak sendiri begitu besar untuk mengikuti ajang semacam ini. Alasan kebanyakan orang tua yang mengijinkan anaknya untuk mengikuti kompetisi adalah untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya selain itu juga mengajarkan bagaimana pahitnya kehidupan serta mengajarkan bahwa kehidupan itu tak selamnya berada di atas tapi ada kalanya berada dibawah.
kompetisi memasak untuk anak
Hal ini sah-sah saja asalkan tetap disertai kontrol dari orang tua. Kontrol dari orang tua sangat diperlukan karena mereka masih anak-anak belum bisa membedakan dengan teliti mana hal yang benar dan mana hal yang tidak baik untukya. Selain itu juga untuk mengawasi pergaulan anak karena anak cenderung meniru orang-orang disekelilingnya. Tetap memperlakukan anak-anak seperti anak-anak lainnya tidak memaksakan kehendak kepada anak itu juga harus dilakukan orang tua.
Selai hal-hal di atas orang tua juga harus senantiasa memberi dukungan dan motivasi kepada anak. Orang tua harus selalu memberi pengertian kepada anak tentang kehidupan luar agar anak tidak terjebak pada kenikmatan dunia luar pada usia dini.

2 Responses to Ajang Adu Bakat Untuk Anak

  1. Emilia Yulisita

    Sayang banget yaah, aku uda bukan anak-anak lagi, ga bisa ikutan deh..
    hehee :p

  2. erina

    ayok kita nyamar :)

Leave a Reply