Kanan Kiri Beda Fungsi

Posted by erina on Sunday, December 18, 2011. Filed under:


Kanan Kiri Beda Fungsi

Kanan-kiri beda fungsi?? Siapa bisa tebak apa yang akan saya bahas kali ini??
Yupss.. kali ini tentang hidung kita.
Bersyukurlah karena kita diciptakan Tuhan sebagai manusia yang lengkap, manusia yang memiliki sepasang mata, telinga, mulut dan hidung yang indah tentunya. Kita memiliki hidung yang unik yang biasanya mirip dengan hidung orang tua kita hidung yang berlubang tentunya, sebelah kanan dan sebelah kiri yang berfungsi sebagai saluran pernapasan dengan baik. Namun tahukah Anda kalau fungsi lubang hidung kanan dan kiri itu ternyata berbeda. Sayapun baru tahu beberapa waktu yang lalu ketika saya tak sengaja menemukan artikel yang menyebutkan bahwa lubang hidung kanan dan kiri itu memiliki fungsi yang berbeda.

Kita memiliki lubang hidung yang berbeda kiri dan kanan dan ternyata memiliki fungsi yang berbeda pula. Lubang sebelah kanan mewakili matahari yakni mengeluarkan panas dan sebelah kiri mewakili bulan yakni mengeluarkan dingin. Dari artikel yang seya baca menyebutkan jika kita mengalami sakit kepala maka tutup hidung sebelah kan dan bernafaslah dengan menggunakan hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, sakit kepalapun sembuh. Kemudian kita merasa lelah lakukan bolak-balik. Tutup sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidup yang kanan. Tak lam kemudian kita akan merasa segar kembali. Karena lubang hidung sebelah kanan mengeluarkan panas, sehingga gampang sekali panas, lubang hidung sebelah  kiri mengeluarkan dingin.
Selain itu bernafas antara laki-laki dan perempuan itu ternyata berbeda, perempuan bernafas lebih dengan hidung sebelah kiri dan laki-laki sebelah kanan. Sehingga perempuan lebih mudah dingin hatinya dibanding laki-laki yang lebih mudah marah.
Sepertinya masih banyak rahasia-rahasia Allah mengenai kinerja organ tubuh kita. Setelah membaca kita tak harus mengubah cara bernafas kita, misal saja seorang laki-laki ingin lebih dingin hatinya sehingga ia bernafas dengan lubang hidung sebelah kiri saja, hal tersebut jika dilakukan pasti akan menimbulkan efek yang kurang baik bagi kita. Menurut saya, dibalik rahasia-rahasia yang sudah maupun belum terungkap ada suatu makna yaitu ada Tuhan sang pencipta yang telah merangkai tubuh kita sedemikian rupa sehingga menjadi satu kesatuan yang indah. Kita harus bersyukur dengan cara merawat tubuh kita dengan baik untuk kehidupan kita yang lebih baik pula.

7 Responses to Kanan Kiri Beda Fungsi

  1. Unknown

    Subhanallah baru tau aku...
    tapi rin , yang menghasilkan efek panas dan dingin itu dari mana?... :o

  2. erina

    dari dalem thon :)
    #bingung

  3. Teky

    subhanallah..
    Sulit dipercaya tapi aku yakin Allah is really architec

  4. Unknown

    kiri kanan kulihat saja . . . . banyak hidung semua

  5. erina

    teky : iya tek :)

  6. Ini Gue

    nice info

    bahkan mungkin selain mengeluarkan panas dan dingin ada lagi fungsi lain yg berbeda

  7. erina

    apa yaa
    beum diketahui

Leave a Reply