Kuliah Bersama Agama Islam

Posted by erina on Thursday, December 22, 2011. Filed under:

Kuliah Bersama Agama Islam


Pada hari Sabtu, 10 Desember 2011 dilaksanakan kuliah bersama mata kuliah Agama Islam di Masjid Manarul Ilmi. Dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan adzan sholat Dzuhur berkumandang. Kuliah ini di ikuti oleh mahasiswa dari berbagai macam jurusan, seperti Sistem Informasi, Desain Produk, Perencanaan Wilayah dan Kota, Geomatika.
Setiap kelas agama menunjuk satu wakil sebagai pengisi  materi yang maju bergiliran. Suasana kuliah bersama ini mungkin dapat dikatakan kurang efektif, karena terlalu banyak peserta sehingga sulit untuk berkonsentrasi. Bahkan banyak dari peserta terkhusus yang menempati posisi strategis yaitu di tengah dan belakang asik dengan topik obrolan sendiri dan ada juga yang tidur.
Kondisi ini sangat disayangkan karena jika mau memperhatikan pasti banyak manfaat yang diambil dari kuliah, meskipun yang menyampaikan materi hanyalah teman sendiri.
Tapi tidak semua peserta kuliah asik dengan kegiatannya sendiriu, masih ada yang mau memperhatikan dan mau mendengarkan apa yang disampaikan temannya didepan. Mungkin bukan sepenuhnya salah dari peserta, karena tidak ada panitia yang biasanya berlaku sebagai pengawas sehingga peserta kurang perduli dengan apa yang terjadi di depan.
Namun meskipun begitu secara keseluruhan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada suatu gangguan yang menghambat jalannya acara sampai waktu sholat Dzuhur tiba.

2 Responses to Kuliah Bersama Agama Islam

  1. cinta

    kamu ya yg tidur..

  2. erina

    anti tidur :D

Leave a Reply