Berbagi dengan Mereka

Posted by erina on Saturday, December 10, 2011. Filed under:


Berbagi Dengan Mereka


Peka terhadap sekitar dapat dibuktikan dalam bentuk kepedulian. Kepedulian kepada masyarakat maupun alam sekitar. sebagai mahasiswa yang diharapkan mampu membawa perubahan Indonesia harus mempunyai sikap peka dan peduli. Inilah yang diajarkan pada mahasiswa baru Jurusan Sistem Informasi. Berbeda dengan kuliah Interpersonal biasanya, kuliah Keterampilan Interpersonal kali ini diadakan di luar kawasan ITS. Kuliah keterempilan Interpersonal yang diadakan pada hari Selasa, 6 Desember 2011 ini berlokasi di Keputih Tegal, yaitu tepatnya disuatu kawasan yang berisi mereka yang kurang beruntung dari kita.
Meskipun jadwal keberangkatan sedikit mundur karena cuaca  yang tidak memungkinkan yaitu dari rencana awal jam 15.00 WIB berangkat dari Sistem Informasi mundur Sampai sekitar pukul 16.00 WIB  tidak mengurangi antusias mahasiswa untuk mengunjungi mereka. Dengan ditemani rintika hujan sepanjang jalan para mahasiswa berangkat bersama-sama.
Sesampainya disana mahasiswa Sistem Informasi disambut dengan hangat oleh petugas. Tak lama kemudian ibu-ibu yang nanti akan diajak berbagipun masuk kedalam ruangan. Acara dimulai dengan mengelompokan mahasiswa sesuai dengan kelompoknya masing-masing, dan disetiap kelompok ditambahkan 3 orang ibu-ibu. 

Kegiatan pertama adalah perkenalan. Perkenalan dilakukan dengan cara lempar bola, jika akan melempar bola harus memperkenalkan diri terlebih dahulu dan mau melemparkan bola ke siapa. Kegiatan kedua adalah kegiatan berbagi cerita dan kisah hidup serta perubahan-perubahan yang pernah dialami. Satu kelompok tadi dibagi lagi menjadi tiga bagian dimana setiap bagian ada satu ibu yang diajak berbagi.
Kegiatan selanjutnya adalah berbagi kebahagiaan, perwakilan dari mahasiswa Sistem Informasi maju dan bernyanyi untuk menghibur, dan ternyata ada satu dua ibu yang maju dan bernyanyi dan menimbulkan suasana yang menyenangkan.

Dalam kegiatan ini mahasiswa Sistem Informasi berempati dengan ibu-ibu yang tinggal di Keputih Tegal, dan mengambil banyak pelajaran sepulang dari sana. pelajaran mengenai kehidupan, bahwa banyak kehidupan di luar sana yang menunggu suatu perubahan yang kita ciptakan. Oleh karena itu, luruskan niat dan bulatkan tekad demi kebaikan semua orang, dan tetap yakin bahwa KITA BISA!!

2 Responses to Berbagi dengan Mereka

  1. cinta

    wah.. kalian keren banget

  2. erina

    alhamdulillah.. dkasih kesmpatan..

Leave a Reply